POLYTRON

image

PENGOPERSIAN FACTORY MODE

1.MASUK KE MODE STBY
2.TEKAN DAN TAHAN TOMBOL MENU DI REMOTE SEKITAR 5 DETIK.
3. SETELAH TV NYA NYALA ,MASUKAN PASSWORDNYA.
*. ADJUSTMENT PASSWORDNYA 1013
*.SET UP PASSWORDNYA 1014
*.UNTUK RESET SYSTEM PASSWORD NYA ? yang memerlukan nya kirimkan email ke : digitalmas@telkom.net
4. UNTUK MENYIMPAN TEKAN MENU DI REMOTE.

Berikut ini adalah fungsi dari masing masing option bit

image

semoga bermanfaat

POLYTRON  51N21 PROTECimage IC HBT 00-XX

TV POLYTRON DIGITEC

  • kerusakan Tv nyala sebentar kemudian mati protect
  • cek dulu ic vertikal apakah bekerja normal? jika bekerja normal  pada kumparan def yoke akan terbentuk gelombang gigi gergaji dengan frequensi 50HZ.(seperti AC PLN )  melewati elco 1uf 50 volt Lalu disearahkan oleh diode ,maka akan terbentuk teganagan DC seharusnya keluar tegangan 5 volt seprti terlihat pada gambar dibawah ini
  • penyebab rangkaian protect aktip menyebabkan ic mikom standby (meggunakan aktip low)
  • solusi: ganti c402 1uf50v dengan yang baru atau diganti dengan yang lebih besar seperti 4,7 uf
  • pada gambar diperlihatkan tegangan yang seharusnya keluar adalah 5 volt.
  • Jika tidak ada tegangan 5 volt patut di curigai IC Vertikal tdk bekerja.

Semoga ada manfaatnya.

Skemanya   perlu di upload ? bagaimana menurut anda ?

image

21 respons untuk ‘POLYTRON

  1. Salam kenal nih dari saya,mengenai FACTORY MODE POLYTRON saya udah coba masukin 1013 sama 1014 nya dan udah di setting semuanya,tapi saya ada kesulitan mengenai OPTION nya berapa standarnya,soalnya setelah saya pencet2 OPTION nya,AV nya hilang jadi cuma satu sedangkan asalnya ada AV1 dan AV2 terus yang lain2nya juga jadi kacau.Mohon pencerahanya Pak…trmakasih..

    • Saya kira semunya sudah jelas kalau di teliti secara seksama ,dan saya harap jangan dibaca setengah setengah ,karena semunya saling berkaitan.perihal av tidak muncul itu berarti setting option untuk av nya belum dikasih 1

  2. malan master2 tv salam kenal ya…….artikel polytron ini sangat membantu saya PENGOPERSIAN FACTORY MODE tv polytron wah setelah membaca wah pengetahuan saya bertambah

  3. Assalamualaikum pak Dede..Saya udah ngedownload skema polytron manual_servis_mx5203ms_2,tapi file nya tidak bisa dibuka karena harus memasukkan password sedangkan saya tidak tau passwordnya.Mohon penjelasanya Pak…Terimakasih..

  4. Salam kenal, saya mempunyai masalah dengan polytron minmax 21″(MX 538CR) awalnya kerusakan mati, setelah saya perbaiki regulatornya, akhirnya hidup, tetapi stelah beberapa hari kembali lagi dengan kerusakan yang berbeda yaitu raster muncul tapi semua tombol tidak fungsi dan gambar tidak muncul. Mohon penjelasannya pak, trimakasih sebelum…….

  5. Salam kenal buat Master2 elektronik, pertama sekali terima kasih banyak atas sharing ilmunya. saya sudah mendownload skema polytron_51n21t.pdf tapi saya tidak tahu passwordnya, tolong dong kasi tahu kodenya Pak…… Terima Kasih.

  6. salam kenal buat reken2 sesama teknisi…..mengenai protek di tv digitec14inch,menggunakan ic stv2286h,dioda 304 sudah di lepas….tv nya baru mau start…..cuma saya kesulitan cari komponen nya yang rusak…saya sudah telusuri bagian bcl nya komponen yang rusak belum ketemu juga,,,,,tolong di bantu dong….

  7. SALAM Kenal dari sulawesi,, sy cuma mau nanya ttng Polytron ps 52um70sm dengan panel sentuh
    single IC kodenya gak jelas cm tertulis XBR dan menempel di bawah PCB.
    hidup suara ada tapi kecil, raster muncul setelah screen dinaikkan tapi
    layarnya polos hitam gak ada osd. padahal semua tegangan normal thanx atas bantuan rekan2 semua

    • Ada kemungkinan IC HBT01-05G nya rusak , IC ini sering rusak kebanyakan disebabkan over tegangan dari 5volt , t504 dan t505 harap diperiksa , di colector T504 normalnya 7 volt .Hati hati dalam pemasangan T505 karena bottom overlayout tidak sama dengan top over layout artinya tulisan BCE di pcb bawah salah , yang betul yang ada di PCB atas ,

  8. Saya punya TV Color Politron Xcel DIPE 21″
    Type : T252N89G
    SN : AA02170/17

    Awalnya tiba-tiba sinyal hilang semua, ternyata ada kerusakan pada Booster indoor ( tidak nyala )
    Setelah saya ganti, malah tidak nyala ( Hanya Mode stand By ) sampai sekarang. apanya yang rusak yaaa………….?

  9. saya abu muslih tangerang.saya service tv polytron 29”TYPE MX 2965 .AV bagus,tapi siaran TV polos.bilangan biner di password sudah diacak oleh orang.mohon penjelasan urutan bilangan biner yang benar dari option 0 sampai option 3 .terima kasih.

  10. Hi smua, salam kenal..
    Saya ridwan dr aceh.

    Saya mau nanya, TV Polytron type xcel 29 inch setelah saya ganti IC HBT-01-01G fungsi remote di TV nya tidak berfungsi.
    Kira2 ada yg tau gk penyebab nya knp?
    Ada solusi tuk prmasalahan diatas???

    Mohon bantuannya,
    Trima kasih…

  11. saya Hendra Bandung. saya service tv polytron ps52uv73b dengan panel sentuh, awalnya tv mati dengan lampu led berkedap kedip setelah saya cek ic xbr hbt01-05g ngedrop, setelah saya ganti, nyala sebentar dengan layar blue screen kemudian protect dan sampai sekarang protect. ic vertical sudah saya ganti la78141, mohon pencerahannya dari master ???

  12. salam buat semua…. saya sangat kesulitan masalah bagian regulator tv polytron crt big beauty, masalahnya begitu dicolok ke tegangan listrik selalu buat fs7um nya mati, sudah saya ganti berulang kali fs7um dgn dioda gener nya, bertahan sebentar, tidak sampai 1jam tv mati lagi dengan kerusakan yg sama. tolong dong solusinya…….

Tinggalkan komentar