MEMPERBAIKI DVB-T menggunakan ELNEC PROGRAMMER

DVB TERESTERIAL adalah perangkat baru dalam dunia penyiaran di daerah kami ,sejak kehadiran tv digital memberikan nuansa baru ,dimana yang tadinya mendapatkan siaran yang banyak semutnya jika memakai dvb-t gambarnya jadi jernih ,

Harga DVB-T yang standar berkisar mulai dari 200rb ,tergantung dari model dan fiturnya ,kalau yang sudah komplit dengan multimedia dan game tentunya harganya lebih mahal .

DVB-T banyak yang mengalami kerusakan sama seperti halnya DVD ,kerusakan yang umum terjadi adalah seperti umunya MPEG adalah BIOS .Gejalanya umum adalah tidak bisa booting.

BIOS, singkatan dari Basic Input Output System, dalam sistem komputer IBM PC atau kompatibelnya (komputer yang berbasis keluarga prosesor Intel x86) merujuk kepada kumpulan rutin perangkat lunak yang mampu melakukan hal-hal berikut:

1. Inisialisasi (penyalaan) serta pengujian terhadap perangkat keras

2. Memuat dan menjalankan sistem operasi

3. Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam komputer

4. Membantu sistem operasi dan aplikasi dalam proses pengaturan perangkat keras dengan menggunakan BIOS Runtime Services.

BIOS menyediakan antarmuka komunikasi tingkat rendah, dan dapat mengendalikan banyak jenis perangkat keras .Karena kedekatannya dengan perangkat keras, BIOS umumnya dibuat dengan menggunakan bahasa rakitan (assembly) yang digunakan oleh mesin yang bersangkutan.

Istilah BIOS pertama kali muncul dalam sistem operasi CP/M, yang merupakan bagian dari CP/M yang dimuat pada saat proses booting dimulai yang berhadapan secara langsung dengan perangkat keras (beberapa mesin yang menjalankan CP/M memiliki boot loader sederhana dalam ROM). Kebanyakan versi DOS memiliki sebuah berkas yang disebut “IBMBIO.COM” (IBM PC-DOS) atau “IO.SYS” (MS-DOS) yang berfungsi sama seperti halnya CP/M disk BIOS.

Kata BIOS juga dapat diartikan sebagai “kehidupan” dalam tulisan Yunani (Βίος).

Setelah saya lakukan pengamatan dengan membandingkan antara DVB-T yang normal dan yang tidak bisa booting ,adalah hilangnya data boot config ,dimana data ini sangat penting dan yang pertama kali dijalankan . Booting adalah istilah teknologi informasi dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada proses awal menyalakan komputer dimana semua register prosesor disetting kosong, dan status mikroprosesor/prosesor disetting reset. Kemudian address 0xFFFF diload di segment code (code segment) dan instruksi yang terdapat pada alamat address 0xFFFF tersebut dieksekusi.

Saya tidak bisa menjelaskan ,kenapa data boot loader ini hilang ?

Yang memrlukan file dari dvb teresterial silahkan download disini

1.firmware bagus

2 firmware yang rusak

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s