IDE & DESIGN

MEMBUAT C/ESR METER .

Setelah mengunjungi blognya pak sumarsono dan mebaca artikel tentang esr meter ,saya sangat tertarik ,dan coba googling mencari semua sumber yang berkaitan dengan esr meter .

Akhirnya aku menemukan yang sari cari dan saya pikir paling bagus dan komplit.

Hasil akhir yang saya inginkan seperti ini

skemanya seperti ini

Lalu saya bikin pcb nya seperti ini

Saat ini sedang dirakit dan menunggu hasilnya mudah mudahan selesai !

Foto058 Foto056

DIGITALMAS ESR METER

13 thoughts on “IDE & DESIGN

    • @nugroho :Mohon sabar dulu ,komponen nya masih dalam tahap pengadaan barang ,
      @mandorizer : untuk harga ,belum dihitung ,sebagai gambaran ic pic sekitar 100rb,LCD sekitar 75rb,PCB yang bagus FR4 +lettering+soldermask ,kalau partai kecil sekitar 60rb.belum komponen smd yang kecilnya .jadi untuk harga silahkan diprediksi sendiri ,atau kalau bikin sendiri nanti saya kirim file source nya )file hex/bin ) untuk IC mikrocontrolnya .

  1. teman teman sekedar tambahan aja, bagi yang mau nyari artikel tentang ESR Meter,

    cari aja lewat mbah google dg kata sakti :

    PIC for ESR meter
    dijamin bakal mbludak tuh macem macem model ESR, dari yag pake jarum sampe digital

    contoh dapet linknya :
    http://saint.419.removed.us/esrtest.html
    http://www.badcaps.net/forum/showthread.php?t=4647
    http://web.archive.org/web/20040614231352/www.albany.net/~gwoods/esr_meter/esr_meter_index.html
    http://www.elektronicastynus.be/english/Projects/lab_equipment/esr_meter/index.php
    http://members.ozemail.com.au/~bobpar/esrprob.htm

  2. @nugroho Mr.
    gimana kalau saya mau beli yg sudah jadi za……berapa duit …..confirm ke saya.
    ym:gagah_chandraalisuma
    mail:ali_pentium4@yahoo.co.id

    di tunggu segera….nugroho Mr.

  3. Sangat bagus dan sangat membantu para tekhnisi elektronika, tetapi circuit diagramnya kurang jelas/ kabur dan daftar komponen ESR tidak dijelaskan, mohon bantuanny jika ada gambar circuit diagram ESRnya yang lebih jelas dan daftar komponennya untuk dikirim melalui e_mail ke alamat saya: yulaika_1@yahoo.co.id, terima kasih.

  4. Mohon informasi untuk memesan ESR meter yg telah jadi ( sesuai dng penjelasan di atas ) atau merakit sendiri dimana dan apa saja kompenen yg diperlukan atau bisa juga kemana saya harus beli 1 kit ESR meter, mhn informasi lengkapnya, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

